Cantik, Jakarta - Pewaris tahta Inggris, Kate Middleton Tenangkan Putranya Saat Bosan dan Lelah

Bepergian jarak jauh ke benua lain, melintasi samudra dengan jarak ribuan kilometer, sudah pasti melelahkan dan membosankan. Ke belahan dunia manapun keluarga kerajaan ini pergi, ada hal-hal yang selalu sama dan berikut hasil penelusuran Hello.

1. Boleh naik pesawat komersial
Seperti juga orang biasa, keluarga kerajaan juga harus patuh pada anggaran yang sudah direncanakan untuk bepergian. Karena itulah mereka tak selalu bepergian dengan pesawat charteran meski tetap bepergian di kabin kelas satu. Akan tetapi, Ratu Elizabeth tak lagi bepergian dengan penerbangan komersial mengingat usianya yang sudah sangat lanjut.

Kate Middleton Sebut Panggilan Kocak George ke Ratu Elizabeth II

3. Keamanan tetap dikedepankan
Meski tak selalu bepergian dengan pesawat pribadi atau carteran, keluarga kerajaan selalu dalam pengawalan ketat pasukan keamanan yang sangat terlatih, meski jumlahnya tak berlebihan, biasanya hanya 11 petugas.

Kate Middleton Punya Pengasuh Anak Super, Gajinya Rp 4,3 Miliar

5. Dua pewaris tahta tak boleh pergi berbarengan
Menurut aturan kerajaan, dua pewaris tahta tak boleh bepergian dengan pesawat yang sama sehingga bila terjadi sesuatu yang tak diinginkan, tak semuanya menjadi korban. Akan tetapi, Pangeran William melanggar peraturan ini dengan beberapa kali membawa putranya, Pangeran George, dalam pesawat yang sama.

6. Imigrasi tetap diurus
Keluarga kerajaan juga harus punya paspor. Bahkan ketika George masih bayi tetap dibuatkan paspor ketika orang tuanya melakukan kunjungan ke Australia dan Selandia Baru dengan biaya sekitar Rp 800 ribu. Keluarga kerajaan pun tetap melalui imigrasi dan bea cukai seperti penumpang lain, meski lewat jalur yang lebih cepat.

Ratu Elizabeth adalah satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang tak memiliki paspor karena paspor dikeluarkan dengan nama Yang Mulia. Akan tetapi, bila bepergian ke luar negeri, ratu tetap harus menjalani pemeriksaan identitas dengan memberikan nama lengkap, umur, alamat, kebangsaan, jenis kelamin, serta tempat lahir kepada petugas imigrasi.

7. Berpakaian resmi
Kita pastinya ingin mengenakan pakaian yang nyaman dan santai saat bepergian jauh, seperti jins atau celana pendek. Tapi hal itu tak boleh dilakukan saat kunjungan resmi. Pangeran William dan Alasan Kate Middleton Pakaikan Celana Pendek ke Pangeran George

PIPIT