Tinggal di kota besar seperti Jakarta memang membutuhkan kondisi mental yang kuat. Selain kemacetan lalu lintas yang seakan tidak pernah berhenti, juga suasa permukiman bila kurang teratur dari segi infrastruktur,  maka gangguan keamanan dan kebakaran akan jadi momok. 

Meikarta adalahapartemen dan berbagai fasilitas penunjang yang dibangun di tanah seluas 500 hektar.  Apartemen di Meikarta memiliki jargon “For Better Living and Better Working”.

Konsep Meikarta sendiri adalah kota mandiri yang direncanakan memiliki fasilitas lengkap. Seperti shopping center, commercial area, financial center, healthcare, sekolah, universitas, perpustakaan kota, pusat kebudayaan, dan stadion.  Semua fasilitas yang mampu meningkatkan kualitas hidup nantinya ada di Meikarta.  Mulai dari sektor pendidikan,  fasilitas kesehatan bahkan akan dibangun pusat pengembangan teknologi informasi, seperti Silicon Valley di Amerika Serikat.

Silicon Valley adalah sebutan bagi daerah selatan San Fransisco Bay Area, California Amerika Serikat. Silicon Valley adalah ibukotanya teknologi dunia. Ini mengingat Lembah Silikon adalah rumah bagi banyak perusahaan teknologi informasi dari yang startup hingga yang sudah lama berdiri.  Silicon Valley yang dulunya merupakan kebun buah yang terletak antara San Fransisco dan San Jose, kini berubah menjadi  pusat teknologi dunia lantaran perusahaan-perusahaan teknologi ternama dunia bermarkas di sana.

Hal serupa itulah yang akan dibangun Lippo dengan menghadirkan Silicon Valley Indonesia. Buat generasi milenieal akan dimanjakan kualitas pengetahuannya dengan adanya Meikarta Silicon Valley, dengan menyediakan wadah startup baru berkumpul.