Bola, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 tengah melakukan persiapan terakhir menjelang tampil di Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung 4-17 September di Yangon, Myanmar. Tim asuhan Indra Sjafri itu melakukan pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, sejak Senin lalu.

Indra menyatakan, timnya akan latihan sepekan di Karawaci. "Saat ini fokus kita adalah menjaga kondisi serta sentuhan yang sudah kami dapatkan, terutama mematangkan bagaimana taktikal kami. Mulai besok, kami sudah mulai merancang untuk bagaimana melawan Myanmar," kata dia.

Indra menyatakan, ia sudah memulangkan dua pemainnya, yakni striker Deka M Toha dari Jawa Barat dan gelandang asal Persis, Adha Nurrokhim.  "Hal ini karena regulasi yang menentukan bahwa kami hanya boleh membawah 23 pemain di Piala AFF. Jadi bukan mereka tidak bagus," kata dia.

Keduanya berpeluang untuk panggil lagi untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 yang berlangsung akhir Oktober mendatang di Korea Selatan. "Kami pun masih menunggu Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam yang masih membela Timnas U-22 di SEA Games," kata Indra.

Di Piala AFF, Timnas Indonesia U-19 tergabung di grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam. Indra menyatakan sudah mempelajari lawan. "Kami sudah menganalisa bagaimana video dari mereka. Yang paling fokus sekarang tentu untuk pertandingan pertama, karena bagaimana pun pertandingan pertama adalah penting untuk pertandingan selanjutnya," kata dia.

PSSI | NS