Bola, Jakarta - Fiji membawa para pemain mudanya untuk laga persahabatan melawan Akan Lawan Timnas Indonesia Sabtu, Begini Cerita Fiji Menang 38-0  

Gamel juga mengaku cukup mengenal atmosfer sepak bola Indonesia yang diramaikan dengan dukungan kuat dari suporter yang fanatik. “Di sini saya mau melihat ujian mental dari penonton untuk tim saya. Di Fiji, sepak bola bukan olahraga yang popular, sehingga masyarakat Fiji tidak antusias dengan timnas,” ujar dia.

Gamel menambahkan, dia tidak memasang target tinggi dalam laga melawan Indonesia. “Satu hal penting yang saya katakan ke pemain, bahwa kalau kita ingin memenangkan pertandingan, turuti instruksi saya dan jalani strategi dengan benar. Kami sudah sangat tidak sabar menanti pertandingan nanti,” ungkapnya.

Pertandingan persahabatan antara kedua tim ini merupakan pertemuan yang ketiga kalinya. Pada pertemuan pertama yang digelar di Suva pada 31 Mei 1981, Indonesia mampu menahan imbang Fiji dengan skor 0-0. Sedangkan pada pertemuan kedua di Stadion Senayan pada 10 Agustus 1981, Indonesia bermain imbang dengan Fiji dengan skor 3-3.

Daftar pemain Fiji untuk uji coba melawan Timnas Indonesia:

Kiper: Simione Moci Tamanisau, Tevita Kalisito Cakau Koroi.

Belakang: Epeli Leiroti, Laisenia Raura Naioko, Josefata Vunisina Neibuli, Dave Radrigai, Kavaia Rawaqa, Kolinio Vakarauvanua Sivoki, WaisakeTabucava, Remueru.

Tengah: Madhwan Aklesh Gounder, Junior Narendra Rao, Epeli Saukuru, Amani Makoe Valebalavu, Ratu Tevita Waranaivalu, Shravan Sharma, Christopher Wasasala, Jonetani Nalulu Buksh.

Depan: Misaele Umeni Draunibaka, Setareki Waqanitoga Hughes, Iosefo Verevou, Roy Krishna (Kapten).

Pelatih: Christophe Gamel.

PSSI | NS