Cantik, Jakarta - Menjelang Timing Bau Mulut Paling Menyengat Saat Puasa

Berbagai penelitian juga menunjukkan bahwa berpuasa memberi banyak manfaat kesehatan. Yang penting pastikan kita mengkonsumsi banyak makanan sehat dan menjaga diri terhidrasi dengan baik. Mengutip Boldsky, ada berbagaialasan puasa itu bagus untuk jiwa dan raga.

1. Memangkas berat badan
Hindari konsumsi banyak makanan manis dan berminyak selama saat sahur atau berbuka puasa agar berat badan terkendali, bahkan turun. Jika makanan yang dikonsumsi seimbang dan sehat, berat kita bisa turun.

2. Meningkatkan kontrol diri
Berpuasa adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kontrol diri, terutama soal makanan. Kita selalu dapat menarik inspirasi dari pengendalian diri dengan berolahraga dan melakukannya setiap kali merasa lapar.

3. Menurunkan kolesterol
Saat berpuasa, orang cenderung untuk menghindari makanan cepat saji. Hal ini membantu dalam mengurangi kadar lemak darah dan kolesterol.

4. Mengurangi kecanduan
Berpuasa juga membuat banyak orang harus mampu menahan diri untuk tidak merokok. Kebiasaan ini dapat membantu mereka berhenti sejenak dari kecanduan dan juga mengekang kebiasaan itu sepenuhnya.

5. Mengusir racun tubuh
Berpuasa termasuk cara yang baik untuk mendetoksifikasi sistem tubuh karena tubuh mendapatkan istirahat dari asupan rutin makanan, terutama makanan sampah. Puasa dapat membantu dalam proses detoksifikasi dan menjaga kita tetap sehat.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh
Penelitian telah menunjukkan bahwa berpuasa dapat meningkatkan kekebalan tubuh hingga batas tertentu, seperti sistem tubuh didetoksifikasi, dan juga karena sistem pencernaan dapat menghasilkan cairan lebih sehat.

7. Mencegah hipertensi
Saat berpuasa, tingkat metabolisme tubuh berkurang dan begitu juga kadar lemak darah dan pada gilirannya membantu dalam pengurangan kondisi seperti tekanan darah tinggi dan penyakit yang terkait.

PIPIT