Bola, Jakarta - Persib Bandung berhasil mencuri poin di kandang Persipura Jayapura, Stadion Mandala, dalam lanjutan Liga 1, Senin, 28 Agustus 2017. Michael Essien cs mampu menahan Persipura 0-0.

Sebagai tim tamu, Persib mencoba mengimbangi permainan tempo tinggi tuan rumah sejak menit awal. Serangan yang dilakukan Boaz Solossa dan kawan-kawan beberapa kali mengancam gawang Maung Bandung.

Penampilan gemilang kiper M. Natshir dalam menjaga gawang Persib mampu menahan serangan Mutiara Hitam. Hingga turun minum, skor 0-0 tidak berubah.

Tuan rumah tidak menurunkan tempo permainannya di babak kedua. Barisan pertahanan Persib benar-benar diuji pada laga kali ini dengan serangan yang dilakukan Persipura. Pada menit ke-48, Boaz masih belum bisa membobol gawang. Begitu juga tendangan bebasnya pada menit ke-50.

Rapatnya barisan pertahanan tim asuhan Wanderley Junior ini membuat Pangeran Biru sulit menembusnya. Peluang-peluang yang didapatkan masih mudah dipatahkan para pemain belakang.

Tambahan waktu empat menit tak merubah keadaan, skor 0-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Hasil ini juga tak mengubah posisi pada klasemen sementara. Persib di posisi 9  dengan 29 poin, sedangkan Persipura di urutan ketiga dengan nilai 39.

Susunan pemain

Persipura Jayapura : Yoo Jaehoon, Andri Ibo (M. Tahir 64), Mauricio Aparecido, Ricardo Salampessy (Yohanis Tjoe 70 ), Ruben Karel Sandi, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Prisca Elisa Womsiwor (Elisa Basna 74), Addison Alves De Oliveira, Boaz Salossa (C), Yohanes Ferinando Pahabol.

Persib Bandung: M. Natshir, Henhen Herdiyana, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Tony Sucipto (C), Hariono (Dedi Kusnandar 88), Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien (Billy Paji Keraf 66), Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga, Ezechiel Ndouasel.

PERSIB | NS