Bola, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 gagal melaju ke final sepak bola SEA Games 2017. Evan Dimas cs dikalahkan Malaysia 1-0 dalam laga semifinal di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Gol tunggal Malaysia dicetak lewat tandukan Thanabalan Nadarajah pada menit ke-86.

Dengan hasil ini, Malaysia akan bertarung di babak final dengan Thailand. Sedangkan Indonesia akan memperebutkan medali perunggu melawan Myanmar, 29 Agustus mendatang.

Dalam laga ini, permainan kedua tim sebenarnya bisa dikatakan imbang. Indonesia mampu memanfaatkan variasi serangan lewat tengah dan sektor sayap. Sedangkan Malaysia memanfaatkan serangan balik cepat dan tampak unggul dari umpan bola-bola mati.

Di sepanjang pertandingan ini, Indonesia mendapat beberapa peluang emas lewat Ezra Walian, Evan Dimas, dan Osvaldo Haay. Sayang tak ada yang berbauh gol.

Lawan juga sempat memiliki beberapa peluang nyata. Ketangguhan kiper Satria Tama beberapa kali sempat mementahkan peluang mereka. Tapi, pada menit ke-86 kiper Persegres Gresik United akhirnya takluk oleh gol sundulan Thanabalan.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-22: Satria Tama; Putu Gede, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa;  Yabes Roni, Hanif Sjahbandi (Gavin Adsit 89), Evan Dimas, Septian David (Saddil Ramdani 59), Febri Hariyadi; Ezra Walian (Osvaldo Haay 71).

PSSI | NS