Tekno, San Francisco - Pada acara tahunan Apple pada hari Selasa, 12 September, CEO Tim Cook diharapkan dapat mengungkap edisi ke-10 iPhone, update jajaran Apple Watch, Apple TV, iOS 11, dan banyak lagi.

Baca: Penggila Apple di Australia Sudah Antre iPhone X

Acara dimulai Selasa pukul 10 pagi waktu Pasifik (atau pukul 24.00 WIB, Selasa). Ini akan menjadi acara pertama yang diadakan di Steve Jobs Theater berkapasitas 1.000 kursi di Apple Park, kantor pusat berkonstruksi "pesawat ruang angkasa" yang baru dibangun di Cupertino, California.

Apple menyediakan streaming langsung di situs web miliknya, namun hanya dapat dilihat di perangkat dan peramban berikut:
• iPhone, iPad atau iPod Touch dengan Safari di iOS 9.0 atau yang lebih baru.
• Mac dengan Safari di macOS v10.11 atau yang lebih baru.
• PC dengan Microsoft Edge pada Windows 10.
• Apple TV (generasi ke 2 atau ke-3) dengan perangkat lunak 6.2 atau yang lebih baru atau Apple TV generasi ke-4.

Sementara CBSNews.com dan CBSN, saluran berita streaming 24/7, akan memberikan pembaruan dan sorotan dari acara Apple tersebut. CBSN tersedia melalui CBSNews.com atau aplikasi CBS News untuk ponsel cerdas, tablet, dan perangkat streaming, termasuk Apple TV, Roku, Fire TV, PS4, Android TV, Chromecast, Xbox One, Pluto TV, dan Xumo.

Anda juga dapat mengikuti live blog acara Apple di CNET, dimulai dengan satu jam "pra-pertunjukan" pukul 9:00 PDT.

Baca: 11 Fitur Baru iPhone 8 Dibocorkan Karyawan Apple

Meskipun Apple, seperti biasa, sangat tertutup tentang produk baru yang akan diumumkan, situs CNET memiliki rangkaian lengkap semua rumor industri dan laporan terbaru. Sorotan diperkirakan pada generasi baru iPhone (akan disebut iPhone 8), dan model baru dengan teknologi pengenalan wajah dan label harga US$ 1.000, yang kemungkinan akan disebut iPhone X.

CBSNEWS | ERWIN Z