Bola, Jakarta - Sutan Zico.

Meskipun hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke putaran final di Malaysia tahun depan, Timnas Indonesia U-16 bermain menyerang sejak awal. Sayangnya sejumlah upaya Indonesia masih membentur lini pertahanan Laos yang memang tampak menumpuk banyak pemain.

Gol untuk Timnas Indonesia lahir pada menit ke-25. Bek sayap Amiruddin Bagas Arrizqi mampu menusuk hingga ke dalam kotak pinalti sebelum melepaskan umpan mendatar ke tengah kotak pinalti.

Bola yang sempat ditepis oleh penjaga gawang Dim Phouttavong jatuh ke kaki Sutan Zico yang dengan mudah mencocor bola ke gawang yang telah kosong.

Tertinggal 1-0 membuat Laos meningkatkan sedikit serangan ke jantung pertahanan Timnas Indonesia U-16. Mereka menciptakan peluang melalui kaki Chony Wensaperth. Beruntung bagi Indonesia penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi masih sigap menepis tendangan pencetak gol terbanyak Laos itu.

Sumbangan gol Sutan Zico membuat Timnas Indonesia U-16 kokoh di puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala AFC U-16. Skuad asuhan Fakhri Khusaini pun hanya berjarak 45 menit dari putaran final yang akan digelar di Malaysia tahun depan.

PSSI| FEBRIYAN