Seleb, Jakarta - Teras Budaya Tempo mengajak masyarakat untuk peduli sesama dengan menggelar sebuah kegiatan penggalangan dana bertajuk Simpati untuk Hamsad Rangkuti. Kegiatan yang diramaikan dengan pembacaan karya-karya Hamsad Rangkuti ini  digelar di lantai 5 Gedung Tempo, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Selatan, Jumat,  22 September 2017 mulai pukul 19.00 WIB.

Salah satu panitia Mustafa Ismail mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian dari kepedulian sebagai sesama manusia.  “Ini masalah kemanusian saja sih. Kalau ada saudara kita yang sakit pasti kita ingin bantu. Yang jelas ini diantara upaya kita untuk peduli sesama,” kata Mustafa , Jumat 22 September 2017.

Mustafa mengatakan, saat ini Hamsad Rangkuti yang terbaring sakit sangat membutuhkan banyak biaya untuk pengobatan. “Acara untuk membantu pengobatannya," kata Mustafa. Dia berharap, solidaritas para seniman seperti ini akan terus berlanjut untuk membantu seniman yang membutuhkan. Hamsad Rangkuti belum pulih benar. Setelah sempat dirawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, hamsad kini dirawat oleh istrinya, Nurwinda Sari di rumahnya di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

MARIA NOOR CHASANAH