Seleb, Jakarta - Aktris Natasha Rizki merasa senang karena kembali bermain dalam film yang disutradari oleh Hanung Bramantyo. Natasha mengatakan, kemampuan beraktingnya semakin baik di film  Jomblo,  yang disutradarai Hanung Bramantyo.

Baca: Daur Ulang Film Jomblo, Deva Mahenra: Pasti Dibandingkan

"Senangnya adalah aku jadi pemain yang pinter dan jadi lebih banyak inisiatif, improvisasi dalam berakting," kata Natasha di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin, 18 September 2017.

Natasha menuturkan, film Jomblo versi terbaru (reboot) adalah film keduanya yang disutradarai Hanung. Sementara film pertama adalah Hijab. Natasha mengaku respons Hanung terhadap aktingnya di Jomblo reboot berbeda dengan Hijab.

Saat syuting Hijab, lanjut Natasha, Hanung tampak lebih galak. Maksudnya, Hanung beberapa kali melontarkan omelan ke Natasha. Namun di Jomblo reboot, tak satu pun omelan yang ditujukan bagi Natasha.

Saat Natasha bertanya mengapa sikap Hanung berbeda, jawabnya, "Iya enggak apa-apa. Lo emang harus gue tatar dulu kemaren, kalau sekarang udah aman lo."

Menurut Natasha, Hanung geram bila pemain tak paham maksud arahannya. Misalnya, pemain A tetap melakukan kesalahan akting yang sama, padahal Hanung telah beberapa kali memberi pengarahan. Tak hanya itu, Hanung ingin pemain dalam filmnya berakting natural, apa adanya, dan tidak berlebihan.

"Jadi menurut dia (Hanung), (akting) enggak usah dibuat-buat, enggak usah sok dibagus-bagusin, yang penting lo ngerti apa yang mas Hanung bilang," tutur istri aktor Deddy Mahendra Desta ini.

Natasha mengaku sulit mendapat kepercayaan dari rumah produksi film milik Hanung, Dapur Film. Ia bahkan harus bolak-balik casting sebanyak lima kali hingga akhirnya berkesempatan bermain dalam film yang diproduksi Dapur Film. Meski begitu, Natasha memperoleh pengalaman yang membuat dirinya banyak belajar di dunia akting.

"Jadi kayak susah banget sih nih gue dapet filmnya mas Hanung. Pas sekalinya dapet, wah gila sih, abis gue dicaci maki," ucap Natasha Rizki.

LANI DIANA