Tekno, Jakarta - Opera, perusahaan teknologi aplikasi browser, resmi menunjuk Chelsea Islan sebagai brand ambassador untuk Indonesia. Sebagai salah satu aktres paling berbakat dan populer di Indonesia, Chelsea dinilai dapat merepresentasikan generasi baru browser Opera Mini dengan baik.

Sebagai brand ambassador, Chelsea akan tampil dalam iklan TV Opera pertama di Indonesia, serangkaian kampanye digital, dan berbagai kegiatan kolaboratif yang akan dilakukan hingga tahun 2018 mendatang. Penunjukkan brand ambassador ini juga menandakan pentingnya pasar Indonesia bagi pertumbuhan pengguna Opera secara global.

"Kami menempuh proses seleksi yang sangat panjang dan komprehensif sebelum menunjuk brand ambassador yang dapat menjadi wajah Opera di Indonesia," ungkap Jan Standal, VP Product Marketing and Communications Opera, dalam keterangan yang diterima Tempo, Jumat, 22 September 2017.

Selain memiliki beragam talenta, menurut Standal, satu hal penting yang membedakan Chelsea dari kandidat lainnya adalah passionnya yang tulus untuk membuat orang-orang di sekitarnya menjadi lebih baik. "Kami tentunya sangat senang dapat bekerjasama dengan Chelsea sebagai brand ambassador Opera," Kata Standal.

Baca: Ini Bukti-bukti Kebersamaan Chelsea Islan dan Bastian Steel

Selama lebih dari dua dekade, Opera telah memberdayakan dan menghubungkan banyak orang di seluruh dunia, khususnya generasi muda, melalui Internet. Pemilihan brand ambassador merupakan upaya lanjutan dan menunjukkan betapa pentingnya Indonesia bagi Opera. Menurut Standal, Opera percaya bahwa tidak ada yang lebih pantas untuk memperoleh peran ini selain Chelsea Islan.

Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pada 2016 terdapat 132,7 juta pengguna Internet di Indonesia, atau sekitar 51,8 persen dari seluruh populasi. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa 70 persen pengguna menggunakan perangkat mobile untuk mengakses internet. Sejalan dengan data tersebut, saat ini Indonesia merupakakan rumah bagi jumlah pengguna Opera Mini ketiga terbesar di dunia.

Selain menampilkan Chelsea di iklan TV untuk memperkenalkan pengalaman berinternet yang lebih cepat dan hemat menggunakan browser Opera Mini yang baru, Opera juga akan bekerja sama dengan organisasi Youth of Indonesia (YOI). Di lembaga ini, Chelsea merupakan Co-Founder dan juga President. Salah satu misi dari YOI adalah untuk membentuk generasi muda Indonesia menjadi agen pembawa perubahan melalui pendidikan.

Baca: Chelsea Islan Cerita Perjuangan Ibunda Melawan Kanker

Simak kabar terbaru tentang Chelsea Islan sebagai brand ambassador Opera hanya di kanal Tekno Tempo.co.

ZUL’AINI FI’ID N.