Travel, Taiwan - 4 Hal yang Tak Boleh Dilewatkan saat Berada di Laweyan Solo
Yuk, Berburu Diskon di Garuda Indonesia Travel Fair

Untuk melihat destinasi agrowisata yang sedang dikembangkan di Taiwan, TLFDA mengundang 12 jurnalis dari Indonesia termasuk Tempo. Ada tiga destinasi yang dikunjungi dihari pertama, yaitu Musinchuan Leisure Farm atau Spring Mountain, Persimmon Brother Farm dan Fairy Lake Leisure Farm.

Fotografi: 9 Jurus Sukses Merekam Tingkah Manusia

Salah satu rekan jurnalis, Tertia, mencicipi buah kelengkeng yang dipetik langsung dari pohonnya. "Rasanya manis sekali, daging buahnya tebal dan segar," katanya.

Persimmon Brother Farm baru dibuka untuk publik sejak setahun terakhir. Menurut Lee dalam sebulan, rata-rata terdapat 150 pengunjung yang datang ke kebun seluas 2,7 hektare tersebut. Ia tak mengutip tiket masuk. Pengunjung cukup membayar seharga buah yang akan dibeli.


Setelah mengunjungi Persimmon Brother Farm, kami menutup wisata hari dengan beristirahat di Fairy Lake Leisure Farm. Kamar penginapan yang terletak di atas bukit ini berupa rumah-rumah kayu yang ditata menyatu dengan kebun buah.  Ada bermacam buah di lokasi seluas 52 hektare tersebut seperti kelengkeng, leci, jambu biji,  jeruk dan lain-lain. Seperti namanya Fairy Lake, dari bukit di kawasan hotel, saat cuaca cerah di pagi hari terhampar awan putih menyerupai danau.  "Untuk itu kami menyebutnya fairy lake,  atau danau seperti sebuah dongeng," kata Kok Lim.

DEWI RINA (Taiwan)