Metro, Jakarta - Ada satu booth di Jak-Japan Matsuri 2017 yang hampir semua pengunjungnya adalah kaum pria, yaitu booth foto bareng dengan para anggota girl grup JKT48. Booth ini bernama Yukata De Shot.

“Saya seneng banget bisa foto bareng Desy karena saya fans berat dia,” ujar Abe, salah satu pengunjung dari Bekasi, saat ditemui Tempo di Lapangan Wisma Aldiron pada Ahad, 10 September 2017.

Abe mengungkapkan biaya yang dikenakan untuk dapat berfoto satu kali dengan member JKT48 adalah Rp 100 ribu. Harga itu sudah termasuk satu lembar foto bersama member JKT48 yang sudah dicetak.

Baca: Hari Terakhir Jak-Japan 2017, Ada Penobatan Duta Persahabatan

Menurut Abe, biaya itu tidaklah mahal karena dia sangat menggemari Maria Genoveva Desy atau biasa disapa Desy, salah satu member JKT48. "Gak mahal kok, ini buat kenang-kenangan,” ujar dia.

Photo shoot dengan member JKT48 ini terdiri atas lima sesi. Sesi pertama mulai sejak pukul 12.30. Ada 15 member JKT48 yang bisa diajak berfoto hari ini.

Berdasarkan pantauan Tempo, booth di Jak-Japan Matsuri 2017 ini mulai ramai pada sesi ke empat, yakni pukul 16.00-17.00. Pada sesi ini ada tiga anggota JKT48 yang siap foto bareng yaitu Melody, Frieska, dan Desy. Sebagian besar pengunjung tampak mengantre dan registrasi untuk berfoto bersama Melody.

DEWI NURITA