Bola, Jakarta - Sehari sebelum laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 antara Indonesia vs Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan ringan. Pelatih Indra Sjafri sengaja tak memaksakan anak asuhnya berlatih dengan berat agar kondisi fisik skuad Garuda Nusantara bugar saat laga yang akan berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu sore besok.

Meskipun Brunei Darussalam sudah tak memiliki kesempatan untuk lolos tahap penyisihan, Pelatih Indra Sjafri tak ingin menganggap remeh calon lawannya. Apalagi Indonesia memiliki beban berat untuk lolos ke babak semifinal.

Indra juga mengatakan bahwa para pemain sudah melupakan perihal kekalahan yang dialami mereka saat melawan Vietnam hari Senin (11/9) lalu. Mereka juga telah melakukan evaluasi dan tengah berupaya memperbaiki kekurangan dan tim.

Salah satu pemain Timnas U – 19 Mohammad Iqbal yakin mereka akan lolos ke babak semifinal. Ia mengakui para Garuda Nusantara, sebutan Timnas U – 19, kurang bermain dengan maksimal dalam menjalani pertandingan melawan Vietnam kemarin. Namun dia memastikan dalam pertandingan kali ini mereka akan bermain habis – habisan.

“Kami akan habis – habisan melawan Brunei. Kami harus bermain disiplin, serta jangan terbebani melawan Brunei. Kami akui kemarin bermain kurang maksimal, namun besok kami tidak boleh begitu lagi. Kami yakin lolos ke babak semifinal. Pelatih sudah memberitahu apa yang harus kami lakukan saat melawan Brunei.” Ujar pemain gelandang bernomor punggung enam tersebut.

Roni Fauzan, Manajer Timnas U – 19 berharap para pemain dapat bermain secara lepas dan tak terbebani. Roni juga memohon doa dari seluruh warga Indonesia agar Timnas U – 19 dapat menjuarai Piala AFF tahun ini.

KISTIN SEPTIYANI| FEBRIYAN