Metro, Jakarta - Dwi Astien Ningrum, istri seorang sopir pribadi, berhasil meraih hadiah doorprize utama berupa mobil pada acara Kebayoran Lama Fun Walk 2017. Warga Kampung Duku RT 13/RW 05, No.19, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu memperoleh hadiah mobil Daihatsu Ayla warna hitam.

Dengan mata yang memerah dan suara yang serak, perempuan 37 tahun itu merasa sangat senang mendapatkan hadiah tersebut. "Perasaannya itu benar - benar senang, gak bisa diungkapkan," ucap Ningrum di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu, 10 September 2017.

Ibu dua anak tersebut tidak menyangka dia akan memenangkan hadiah undian utama. Namun, pada hari itu Ningrum merasa tidak ingin pulang sebelum acara pengundian selesai. Sebelum nomor undiannya dipanggil, tiga nomor undian sebelumnya telah dibatalkan panitia karena pesertanya tidak ada di tempat. "Saya gak ingin pulang aja dari tadi," ujar Ningrum.

Baca: Peserta Kebayoran Lama Fun Walk Membludak, Ada Hadiah Mobil

Terkait pajak mobil yang harus ditanggungnya Ningrum mengatakan tidak keberatan. Rencananya mobil tersebut akan dipakai untuk keperluan keluarganya. Suami Ningrum bekerja sebagai sopir pribadi. "Gak perlu nyupir lagi," ucap Ningrum sambil bercanda. 

Ningrum mengatakan dia memang sering mengikuti acara sejenis. Selain suka olah raga, Ningrum mengatakan faktor hadiah menjadi daya tarik baginya untuk ikut.

Peserta acara Kebayoran Lama Fun Walk 2017 berjumlah 10.400 orang. Setiap peserta dikenakan biaya Rp. 25 ribu. Peserta mendapatkan kaos, makanan, dan kupon undian.

Kebayoran Lama Fun Walk 2017 adalah acara yang digelar pemerintah kecamatan Kebayoran Lama dalam rangka perayaan HUT RI ke 72 dan HUT DKI ke 490.

Menurut ketua panitia Agus Karim, dana yang digunakan untuk penyelenggaraan acara didapat dari swadaya masyarakat, sumbangan beberapa perusahan sponsor dan sumbangan beberapa tokoh di Kebayoran Lama.

Ajang jalan sehat itu dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Camat Kebayoran Lama Sayid Aly, Kepala Polisi Resor Jakarta Selatan Komisaris Besar Iwan Kurniawan, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono dan mantan ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid juga hadir dalam pembukaan Kebayoran Lama Fun Walk 2017.

M. YUSUF MANURUNG