Seleb, Jakarta - Studio film Amerika Warner Bros dikabarkan sedang mencoba menghadirkan aktor Leonardo DiCaprio ke dalam film komik DC sebagai Joker. Dengan menggandeng Martin Scorsese sebagai produser, studio ini berharap bisa menarik kolaborator lamanya ke dunia franchise buku komik.

Seorang sumber mengatakan Warner Bros akan melakukan upaya ambisius untuk menggunakan Scorsese untuk membawa Leonardo DiCaprio dalam film The Joker. Keterlibatan Scorsese dalam film The Joker diharapkan dapat menciptakan film yang layak penghargaan seperti produser film Christopher Nolan dengan film Batman : The Dark Knight Trilogy. Banyak yang terkejut melihat nama Martin Scorsese yang terdaftar di kalangan produser.

Hingga saat ini belum ada penawaran kepada DiCaprio untuk membintanginya. Bahkan sumber mengatakan kesepakatan Scorsese untuk memproduksinya pun belum dilakukan. Kemungkinan ikut sertanya DiCaprio pun masih kecil, tapi Warner Bros memang ingin menyewa pembuat film dan aktor bertalenta untuk membuat film yang serius. Scorsese dan DiCaprio sering menjadi pasangan kolaborator. Mereka bekerja sama dalam "The Aviator", "Geng New York", "The Departed", "Shutter Island” dan "The Wolf of Wall Street".

Todd Phillips dan Scott Silver direkrut untuk menulis kisah si dalang kriminal DC, The Joker. Keduanya memberikan bocoran mengenai bagaimana Joker mendapatkan senyumnya yang permanen dan film Joker akan sangat gelap.  "Film ini sangat gelap. Masa lalu Joker yang gelap. Sebagai Joker muda, dia memiliki senyum yang permanen dan banyak orang yang membuat lelucon soal itu. Sangat gelap dan sangat nyata," kata seorang sumber.

Rencana menggaet Leonardo DiCaprio tidak sepenuhnya mendapat sambutan baik. Jared Leto, aktor yang berperan sebagai Joker dalam film berdasar DC Comics, Suicide Squad, dikabarkan tidak senang dengan informasi itu. Vokalis 30 Seconds to Mars ini langsung menghubungi agennya di CAA dan meluapkan kekecewaannya.

ACESHOWBIZ | HOLLYWOOD REPORTER | MITRA TARIGAN