Nasional, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyokong Wali Kota Bandung, NasDem Persilakan Ridwan Kamil Pilih Calon Wakil Gubernurnya

"Alhamdulillah amanat dari Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar) sudah direalisasikan hari ini. Saya diminta untuk menyerahkan Surat Keputusan kepada Ridwan Kamil," ucap Huda saat jumpa pers, di Kota Bandung, Senin, 11 September 2017.

Huda mengatakan, untuk menggenapkan kursi dukungan partai politik sebagai syarat keikutserataan calon di pilkada, pihaknya masih melakukan lobi-lobi kepada sejumlah partai. "Kami masih intensif berkonsolidasi dengan partai lain," katanya.

Sampai saat ini, Ridwan Kamil telah memgantungi 12 kursi partai politik di DPRD Jabar, lima kursi dari NasDem dan tujuh kursi dari PKB. Untuk memenuhi syarat maju pilkada Jabar, ia masih membutuhkan tambahan minimal delapan kursi lagi.

Ridwan Kamil menyambut baik dukungan dari PKB tersebut. Ia mengungkapkan, PKB memiliki prinsip yang sama dengannya. "Kenapa dari awal saya intensif dengan PKB? Karena platform-nya sangat dekat dengan keseharian saya. Soal NKRI, soal Islam yang rahmatan lil alamin," ujarnya.

Simak pula: Pilgub Jabar, Bupati Tasikmalaya Berharap Digandeng Ridwan Kamil

Terkait partai mana lagi yang akan didekati untuk memenuhi syarat maju pilkada Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil mengaku hingga kini dirinya masih terus menjajaki sejumlah partai. "Saya sedang intensif dengan PPP. Bahkan, saya dapat kabar pimpinan dua partai sudah berkomunikasi. Tugas saya sebagai calon, menjalin komunikasi sebaik-baiknya," kata dia.

IQBAL T. LAZUARDI S.