Nasional, Bandung - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Jawa Barat Mulyadi mengatakan pasangan Pilgub Jabar, Cerita Deddy Mizwar Soal Pertemuan PKS dan Gerinda

Menurut Mulyadi, keterangan DPP Gerindra pada 17 Agustus 2017 bahwa partainya telah resmi mendukung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sulit direalisasikan. Hal itu, ucap dia, berkaitan dengan belum adanya sinergi dan komunikasi yang baik.

"Bagi DPD Gerindra Jawa Barat, pasangan Demiz-Saikhu sejauh ini sulit direalisasikan karena pertimbangan atas kesiapan kandidat dan PKS," tuturnya.

Untuk itu, ia mengatakan Gerindra Jawa Barat masih terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain pada pilkada Jawa Barat 2018. Bahkan Gerindra Jawa Barat masih terus mencari kandidat yang akan dicalonkan untuk menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Barat pada pilkada 2018.

"Gerindra akan kembali mengkaji memunculkan kandidat lain. Ini semua dilakukan untuk kepentingan masyarakat Jawa Barat dan rencana strategis Gerindra pada 2019," katanya soal kemungkinan mencari calon selain Deddy Mizwar.

IQBAL T. LAZUARDI S.