Sport, Jakarta - Thailand menyapu bersih gelar juara di SEA Amateur Golf Team Championship 2017 (Kejuaraan Tim Golf Amatir Asia Tenggara) yang digelar di Gading Raya Padang Golf & Kamp; Klub, Serpong, Banten, akhir pekan lalu. Mereka menjadi juara perorangan dan grup di 57th Putra Cup, 11th Lion City Cup, 9th Santi Cup, dan 5th Kartini Cup.

“Saya merasa sedikit lelah setelah bermain di SEA Games, tapi saya berusaha untuk tetap bermain baik. Saya sangat menikmati permainan di turnamen ini. Lapangannya juga sangat bagus dan menantang. Tekanan di SEA Games lebih besar karena orang banyak mengharapkan hasil yang bagus. Saya gembira bisa bermain baik,” kata Kusuke Hamamoto, pegolf asal Thailand yang menjuarai Putra Cup. Dalam pertandingan empat hari, dia mencetak 264 pukulan atau 24 di bawah par.

 

Baca: Terlalu Sering Main Golf, Penis Pria Ini Dipotong Sang Istri

Peringkat kedua juga ditempati oleh rekan senegaranya, Sadom Kaewkanjana, dengan selisih dua pukulan. Peringkat ketiga ditempati oleh Marc Ong dari Singapura dengan 270 pukulan atau 18 di bawah par.

Kevin Caesario Akbar menjadi pegolf Indonesia yang mencetak hasil terbaik di Putra Cup. Dia menempati peringkat kelima, seimbang dengan Llyod Jefferson Go dari Filipina dengan 13 dibawah par.

“Saya merasa senang dengan hasil yang dicapai oleh para pegolf kita. Mereka berhasil naik podium. Itu kebanggaan untuk kita. Hasil pertandingan yang dicapai juga cukup memuaskan karena mereka mencetak hasil under,” kata Murdaya.

SEA Amateur Golf Team Championship tahun depan akan diselenggarakan di Myanmar.

Hasil Tim
Putra Cup
1. Thailand (803)
2. Singapura (812)
3. Indonesia (832)

Santi Cup
1. Thailand (546)
2. Indonesia (555)
3. Malaysia (594)

Lion City Cup
1. Thailand (552)
2. Malaysia (566)
3. Indonesia (573)

Kartini Cup
1. Thailand (552)
2. Malaysia (568)
3. Indonesia (572)

 


PGI | DON