Otomotif, Jakarta - BMW 6 Series Gran Turismo akan menjalani debut di pameran otomotif Frankfurt Motor Show (Frankfurt Internationale Automobil-Ausstellung/IAA) yang akan dibuka pada Selasa, 12 September 2017. BMW 6 Series Gran Turismo ini akan menemani peluncuran All New BMW X3 dan perkenalan mobil listrik masa depan BMW i5.

Menurut rencana, BMW i5 akan masuk jalur produksi pada 2021. Mobil yang diperkirakan sedan empat pintu ini akan berada di antara mobil listrik yang sudah diperkenalkan lebih dahulu yakni BMW i3 dan BMW i8.

Baca: Frankfurt Motor Show: BMW Siap Perkenalkan Mobil Listrik i5

Senior Vice President BMW AG Hildegard Wortmann menjelaskan pameran otomotif Frankfurt IAA 2017 akan dimanfaatkan BMW untuk menampilkan visualisasi brand BMW melalui sejarah merek yang telah disempurnakan.

“Sebagai pionir di bidangnya, BMW i akan menampilkan story of visionary mobility yang membahas mengenai solusi mobilitas listrik, sistem kendara otonom, dan inovasi layanan mobilitas,” kata  Wortmann dalam siaran pers yang diterima Tempo, Senin, 11 September 2017.

Simak: Saingi Tesla, BMW Siapkan 12 Jenis Mobil Listrik di 2025

Ia menambahkan, brand BMW juga akan menghadirkan story of progresive luxury yang fokus pada semua kelebihan BMW di segmen kendaraan mewah. Sementara itu, BMW M akan menggunakan tema story of thrilling sportiness. “Selain tiga hal di atas, Frankfurt IAA akan menjadi panggung utama bagi seluruh inovasi terbaru dari brand BMW dengan pendekatan yang lebih segar dan muda," kata Hildegard Wortmann, Senior Vice President Brand BMW AG.

Di tempat terpisah, President Director BMW Group Indonesia Karen Lim menyampaikan bahwa konferensi pers pembukaan booth BMW AG akan disiarkan melalui live streaming. “Peluncuran kendaraan terbaru, inovasi dan teknologi dari BMW Group di Frankfurt IAA 2017 dapat diakses melalui live streaming di link: http://www.live.bmwgroup.com/en/live-streaming/,” katanya.  “Live streaming tersebut akan dapat mulai diakses pada 12 September, mulai pukul 13.30 WIB”.

Selain meluncurkan  All-new BMW X3 dan debut BMW 6 Series Gran Turismo. BMW juga akan memajang 8 unit BMW M series lengkap dengan aksesorisnya. Sementata itu, area pameran MINI akan dimeriahkan lima model utama yakni MINI, MINI 5-Door, MINI Cabrio, MINI Clubman, dan New MINI Countryman.

WAWAN PRIYANTO