Metro, Jakarta - Restoran Warung Daun di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, mengalami kebakaran sore tadi sekitar pukul 15.35 WIB.

Petugas Komunikasi Suku Dinas Jakarta Pusat, Harun, mengatakan kebakaran tersebut menghabiskan sebagian area dapur restoran. “Dapurnya berukuran 4x6 meter,” katanya ketika dihubungi pada Jumat, 1 September 2017.

Kebakaran berawal ketika koki restoran sedang memasak lalu terjadi ledakkan dari tabung gas. “Kebocoran selang mengakibatkan tabung gas meledak,” kata Harun.

Warung Daun adalah restoran yang menyediakan makanan tradisional. Lokasinya berseberangan denngan Taman Ismail Marzuki. Selain menyuguhkan nuansa eknik lewat menu-menu khas Indonesia, arsitektur bangunan tersebut juga dibuat dengan gaya kolonial.

Dua mobil kebakaran diturunkan dan menghentikan kobaran api selama 20 menit. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Harun belum dapat memastikan kerugian yang diperoleh dari kejadian itu. “Barang yang rusak seperti kompor dan peralatan dapur."

Harun belum mengetahui sampai kapan restoran ditutup. Tempo belum mendapatkan penjelasan dari pengelola Restoran Warung Daun mengenai kebakaran yang terjadi.

CHITRA PARAMAESTI