Sport, Jakarta - Operasi cedera patah kaki yang dialami Valentino Rossi berjalan sukses dan pembalap legendaris MotoGP itu dikabarkan dalam kondisi baik. Operasi terhadap Rossi dilakukan pada Jumat dini hari 1 Februari waktu Italia, atau Jumat pagi di Indonesia.

Rossi dioperasi di Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti yang berada di kota Ancona, Italia. Operasi yang berlangsung pada pukul 02.00 waktu setempat itu memakan waktu satu jam. Operasi terhadap Rossi dipimpin oleh spesialis bedah tulang, dr. Raffaele Pascarella, Direktur Divisi Tulang dan Trauma di rumah sakit tersebut.

Baca: Berita MotoGP: Rossi Berpotensi Absen di San Marino dan Aragon

Seusai dioperasi, Rossi langsung mengeluarkan pernyataan minta maaf atas kelalaian yang dibuatnya. Dia berjanji akan berusaha sebaik mungkin untuk segera sembuh dan membalap lagi.

“Operasinya berjalan baik. Saya merasa baik-baik saja saat bangun pagi tadi. Saya berterima kasih atas kerja hebat dari seluruh staf medis Ospedali Riuniti di Ancona, khususnya dokter Pascarella yang mengoperasi saya,” ujar Rossi.

"Saya minta maaf atas kecelakaan yang terjadi. Saat ini saya melakukan pemulihan yang terbaik agar dapat kembali membalap secepatnya,” kata Rossi lagi.

Baca: MotoGP: Rossi Dioperasi, Sang Ibu Bicara Sifat & Obsesi Putranya

Yamaha MotoGP sendiri menyatakan akan terus mengabarkan perkembangan kesehatan Rossi, mengingat dalam waktu dekat akan digelar MotoGP San Marino pada 10 September 2017.

Rossi menderita kecelakaan saat beraktivitas motor enduro dalam persiapannya menuju MotoGP San Marino, Kamis petang 31 Agustus di Urbino, Italia. Kecelakaan tersebut membuat dia menderita cedera patah tulang kering di kaki kanannya.

CRASH | DON