Nasional, Jakarta  - Menteri Sosial Khofifah Jaga Etika, Belum Mengambil Formulir Cagub Jawa Timur

Khofifah juga membantah kedatangan sebagai pembicara kunci dalam workshop berkaitan dengan wacana pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Timur.  "Semua kinerja dan produktivitas di Kemensos tidak boleh tereduksi oleh proses-proses lain," katanya.

Meski begitu, ia tak menampik adanya dukungan dari Partai Golkar. Ia hanya mengatakan, "Kalau saya mendapatkan support ya Alhamdulillah."

Simak: Kata Menteri Puan Soal Isu Khofifah Maju Pilkada Jawa Timur

Partai Golkar sendiri tak mau serampangan memilih calon yang akan diusung. Partai berlambang pohon beringin itu tetap menggunakan metode survei untuk menentukan calon. Sejumlah nama yang muncul dari hasil survei ialah  Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Khofifah sendiri.

Ketua DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan kemungkinan untuk mendukung Khofifah maju dalam Pilgub Jawa Timur besar. "Kami melihat Ibu Khofifah  sangat konsisten," kata dia. Golkar, kata Nurul, menghargai keinginan Khofifah yang sementara ini ingin fokus sebagai menteri. "Insya-Allah Golkar akan mendukung."

ARKHELAUS W.