Tekno, California - Bos SpaceX, Elon Musk, baru saja mengenalkan baju astronot terbaru perusahaannya. Uniknya, baju ini tak seperti pakaian astronot pada umumnya yang tampak gombrong dengan pelindung kepala yang cembung. SpaceX merancang pakaian astronot mereka lebih ramping dan tampak stylish.

Musk mengenalkan pakaian astronot tersebut di akun Instragamnya, @elonmsuk. Dalam keterangan fotonya dia menulis, baju tersebut sudah diuji dengan tekanan vakum ganda.

Baca: Mobil Listrik Impian Elon Musk, Tesla Model 3, Diluncurkan

"Sulit untuk mencari titik keseimbangan antara estetika dan fungsional untuk baju ini," tulis Musk dalam keterangan foto unggahannya. Dalam foto tersebut, Musk mengenakan baju tersebut dengan latar belakang kabin wahana antariksa.

Baju ini, kata Musk, bisa berfungsi layaknya pakaian astronot lain. Baju ini dirancang untuk menghadapi lingkungan yang berbeda dengan bumi, termasuk tekanan gravitasi terhadap tubuh astronot dan kurangnya atmosfer.  

Baca: Pacari Elon Musk, Amber Heard Sempat Jual Mahal

Unggahan tersebut mendapatkan banyak like dan pujian dari netizen. Ada yang bilang baju astronot SpaceX lebih canggih ketimbang milik NASA.

Menurut Musk, akan ada informasi lain tentang baju astronot tersebut.

Baca: Elon Musk: Koloni Pertama Mars Harus Siap Mati

Simak artikel menarik lainnya tentang Bos SpaceX, Elon Musk, dan astronot lainnya hanya di kanal Tekno Tempo.co.

AMRI MAHBUB