Dunia, Roma- ISIS lewat tayangan video propagandanya mengancam untuk membunuh pemimpin umat katolik dunia, Survei: Popularitas Paus Fransiskus Lampaui Pemimpin Dunia

Sambil merobek gambar Paus Fransiskus, salah satu milisi ISIS yang bernama Abu Jindal melihat langsung ke kamera dan berkata dalam bahasa Inggris: "Ingat ini wahai kalian para kafir (istilah yang sangat menyinggung untuk non-Muslim) , kami akan berada di Roma, kami akan berada di Roma, Insya Allah."

Video itu difilmkan di Filipina yang menceritakan kelompok jihad telah berperang melawan pemerintah untuk menguasai kota Marawi. Video berjudul 'Inside the Khilafah' terbaru itu berfokus pada sejarah konflik antara agama Kristen dan Islam.

Baca: Bocah Ini Memprotes Tuhan di Depan Paus Fransiskus 

Narator, yang berbicara dengan aksen Amerika, memuji milisi yang telah berjuang untuk menaklukkan wilayah di Asia, sementara beberapa anggota ISIS terlihat merusak sebuah gereja.

Video tersebut juga mengancam akan menyerang Amerika Serikat, dengan narator menekankan bahwa negara yang memimpin perang melawan ISIS itu akan segera dilenyapkan.

Baca: Paus Fransiskus Akui Pernah Ragukan Keberadaan Tuhan

Pada akhir video propaganda yang mengancam untuk membunuh Paus Fransiskus itu, si narator mengajak semua milisi ISIS khususnya di Asia untuk terus berjuang menguasai Asia timur.

DAILY MAIL|PRIEMER CHRISTIAN RADIO|YON DEMA